BUPATI ENDE LANTIK EMANUEL MISA MENJADI KEPALA DESA NIOPANDA. - Seputar Kecamatan
Ende Berita :
Home » » BUPATI ENDE LANTIK EMANUEL MISA MENJADI KEPALA DESA NIOPANDA.

BUPATI ENDE LANTIK EMANUEL MISA MENJADI KEPALA DESA NIOPANDA.

Written By Tiwu Telu on Selasa, 25 Juni 2013 | 00.44

Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge, mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Niopanda Kecamatan Kota Baru, Emanuel Misa, Sabtu ( 22/06/2013),bertempat di Desa Niopanda.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Don dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa selain disyukuri,tetapi juga harus disadari bahwa ini merupakan awal dari tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Untuk itu kepala desa terlantik harus dapat membangun kerjasama dengan lembaga desa juga masyarakat demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan,pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang berkualitas, sehingga seluruh proses pembangunan di desa dapat berjalan maksimal.

Sasaran utama pembangunan desa, lanjut Bupati Don, yakni menjadikan desa sebagai pusat pembangunan dengan mengedepankan keterlibatan masyarakat. Seorang kepala desa mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.  Untuk itu kerja sama dengan lembaga desa dan masyarakat perlu terus dibangun. “ Jadi saya ingatkan kepada kepala desa agar jangan bekerja sendiri, tetapi harus bisa bekerjasama dengan lembaga desa dan masyarakat agar pembangunan desa dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.ujar Bupati Don.

 Usai acara pelantikan, Bupati melakukan dialog dengan berbagai elemen masyarakat yang hadir. Dalam sesi tanya jawab tersebut rata-rata keluhan masyarakat terkait  infrastruktur jalan yang belum memadai. Mantan kepala desa Niopanda,Vitalis dihadapan Bupati meminta bantuan alat berat untuk perbaikan dan pelebaran ruas jalan dari desa Niopanda menuju dusun Detupemo. Permintaan ini disampaikan, mengingat sampai saat ini jalan yang dikerjakan belum selesai. Padahal masyarakat sangat membutuhkan sarana jalan tersebut. Hal senada disampaikan juga oleh Paulus Bagi, yang meminta perhatian pemerintah untuk perbaikan ruas jalan dari Niopanda-Detukeli.

Menjawab keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan yang ada di desa Niopanda,Bupati Don menjelaskan bahwa jalan yang menghubungkan desa Niopanda dengan desa tetangga,masih lumayan baik dibanding dengan desa-desa yang belum memiliki akses jalan sama sekali,salah satunya yaitu di desa Reka dan Kekasewa Kecamatan Ndona. Oleh karena itu,pada tahun anggaran 2013 ini,Pemerintah telah berjuang untuk mendapatkan dana sebesar 14 miliar dan dana tersebut diprioritaskan untuk membuka akses transportasi di kedua desa tersebut.  ( ERLIN – HUMAS SETDA KAB. ENDE )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Kecamatan - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template